Selasa, Februari 01, 2011

i love money

merasa bahwa belakangan ini gw terlalu banyak hura2 tanpa mengontrol seberapa besar duit yang udah mengalir dari pundi2 tabungan gw.  beli ini itu, jalan kesini kesitu.... dan kalo ini diterusin kapan gw bisa dapet sesuatu yang lebih besar??? haloo... gw musti punya  duit 7 juta empat bulan lagi dan sampe sekarang gw baru mengumpulkan separuhnya dimana separuhnya lagi adalah subsini dari bokab nyokab gw.

gw nih ditarus di bagian perencanaan di kantor.  yang bikin anggaran belanja rumah sakit untuk setahun ke depan.  dan sebenernya gw udah sering bikin rencana ini itu  buat belanja ini itu tapi gw belum menemukan formula yang pas hingga hari itu.

dimana gw lagi bener2 memanaj duit gw sebaik2nya.
dimana gw pengen nabung sebener2nya
dimana gw meutuskan untuk mngaktifkan kembali tabungan bank negara indonesia 46
dan mencari tau gimana sihhh benernya mengatur duit itu.

after baca situ sini maka gw bisa menyimpulkan bahwa cara yang pas buat gw adalah begini:
taruhlah penghasilan pokok gw sebulan 1.450.000,-
dan gw pengen nabung 350.000.  maka gw punya jatah (JT) 1.050.000 sebulan buat makan dan jajan.
dari sebulan itu, gw punya pengeluaran rutin bulanan:
1. pengeluaran rutin bersama: listrik, tivi, iuran kampung, totalnya kurang lebih 50.000,-
2. pengeluaran rutin pribadi: pulsa, sabun, susu, kurang lebih 200.000,-
total pengeluaran rutin (R) = 250.000
(JT) - (R) = 1050ribu - 250rb = 800 ribu, buat pengeluaran sehari2 selama sebulan termasuk uang bensin.
kalo sebulan ada 4 minggu, jadi tiap minggunya gw cuma boleh ngabisin 200ribu... gimana kek caranya pokoknya cukup tuh duit segitu buat makan, mudik, beli bensin (aiihhh... sebel pertamax naek lagi harganya)

trusss..... kalo pengen facial, beli baju, hepi2 duitnya darimana dunkkk???
hehehe.... kan ada tambahan duit makan dan pendapatan lain2 dari kantor...
kalo belum cair ya jangan jajan-jajan dulu... ntar kalo kamu kere gimana, rahma??? kan gak lucuu...
oke deh.  patuhilah aturan yang udah dibuat sendiri.
sure i can do.

Tidak ada komentar: