Jumat, Februari 25, 2011

emak-emak menguras kesabaran

emak2 menguras kesabaran.
mereka seolah memberi opsi tapi sebenarnya memaksa memilih hal yang dikehendakinya.
kasus 1...
emak: mau yang ini ato yang itu
anak : itu
emak: yang ini bagus lo.  begini begini begini.  kamu cocok pake yang ini.
anak : saya mau yang itu.  saya suka itu karena begitu begitu
emak: yang ini kan begini begini *maksa maksa maksa.  padahal jelas 2 di awal kasih opsi
anak : ya udah gak usah *bertahan bertahan bertahan
akhirnya emak dan anak mecucu2 karepe dewe.  hekekek. #truestory

kasus 2...
emak: mau begini gak.  kalo gak mau gak papa sih
anak : eemmmmmmm.... (mikir) enggak (karena kalo bilang iya nanti banyak risiko yang gak enak yang harus ditanggung)
emak: jadi anak kok ngekngokngekngokngekngok blablablabla..... kalo anaknya temennya mama itu ya tutututututututututututtt.....
anak : *dalam hati tentu saja*  laaaahhh... bukannya katanya tadi kalo nggak mau nggak apa2?? kok ngambeg????
akhirnya anak sebel pada emaknya #truestory2

kasus 3...
beberapa bos disini pensiun dalam waktu berdekatan.  so that bu bos besar mau bayarin kita2 jalan2 buat farewell.  boleh ikut, boleh enggak... emang sebaiknya ikut siy sebage penghormatan.  kemudian didatalah siapa mau pesen berapa kursi untuk bisnya.
emak (bukan emak gw, ini ibu2 sebelah.  oke ganti istilah: ibuk): mbak rahma ikut berapa?
gw  : satu
ibuk: pak fulan ikut berapa?
fulan: nol
ibuk: satu?
fulan: harus ikut ya buk?
ibuk: ya terserah pak fulan
*terserah means boleh ikut boleh enggak kan?!*
fulan: saya nggak ikut, khawatirnya nanti anak saya yg kecil begini begini
ibuk: ngomelngomelngomel
fulan: *salting
gw  : *cengengesan... mama gw banget seeehhhh....

sabar....
kalo gw udah jadi emak2 besok, gw kek gimana ya!!
berhubung gw gak suka disuruh2 dan dipaksa2... jadi kayaknya gw gak bakal maksa2 dan nyuruh2 deh.
palingan diam2 gw akan menghipnotis mereka dan memasukkan perintah ke pikiran bawah sadar mereka sehingga merekapun melakukan apa yang gw mau.
hahahahhahaaaaaa. *kidding ding*

Tidak ada komentar: