Jumat, Mei 10, 2013

Tentang ayahnya anak anakku :)

Tentang berbakti pada orang tua
Pelajaran berharga yang beliau teladankan pada saya,,

Dalam kondisi yang lagi nggak sehat jasmani yg diduga karena keracunan zat kimia pembersih keramik (dugaan saya loh ya) beloved tampil all out. Mempersiapkan segalanya semaksimal mungkin buat bikin hati nyak babe tentrem....

Kami baru pindahan ke rumah usaha dan belum punya apa apa.
Ibu pengennya kita nggak beli beli nasi biar hemat. Pengennya kita masak nasi, masak ini masak itu.
Saya pengennya bilang: someday bu.. Jangan hari ini dulu ya... Pliss... Beloved lagi nggak vit biarlah istirahat dulu. Besok besok kita cicil ini itunya.
Pengennya bilang gitu... Tapi saya tak berkata apa apa.

Sudah menjelang lima sore kala itu.
Beloved hanya mengiyakan yg dimaui ibu.
Sama sekali nggak mikir kondisinya sendiri.
Ngajak saya kesana kesitu. Saat itu butuh pemanas air, penanak nasi, beras, gula, piring, sendok, lauk pauk.
Kalo mau maksa banget ya mungkin juga butuh kompor, wajan, panci, irus, sutil, talenan, ulekan,,,
Hari Itu hari kedua dimana beloved harusnya istirahat.
Kalo saya ini beloved saya prefer bed rest lah agar lekas pulih.
Secara semalaman tadi lagi masuk fase terparah dari ujian. Semalaman bisa dibilang nggak tidur.  Nyeri yg teramat sangat sepertinya, gangguan pencernaan yg membuat orang normal dehidrasi.
Tapi Beloved itu memang bukan orang normal kok
Beliau orang yang luar biasa...
Orang yang disayang Allah
Mungkin.. ikhtiarnya yang maksimal dalam memvaktikan diri pada orang tua menjadi obat yg mujarab ya!!
Saya yang sehat walafiat aja capeknya luar biasa, sampai ketiduran dengan nyenyak di perjalanan mengantar ibu pulang.
Tidur makin nyenyak pula di rumah sementara beloved sesekali terbangun digigit nyamuk.
Jadi saya membayabgkan harusnya beloved juga letih.
Sakit plus letih faktanya bikin beloved pulih. Membaik. Mulai bernafsu makan meski tak banyak.
Haaaaa..... Bahagia!!!
Nggak banyak nggak papa, senoga berkah dalam setiap butir yg beliau makan dilipat gandakan berkah didalamnya, memberi beliau energi dan nutrisi yg memadai.
Amin.

Hari ini alhamdulillah beloved sudah balik kerja lagi...
Bahagia!!

Tidak ada komentar: