Selasa, Mei 14, 2013

akulah sang debt collector

kronologi penagihan hutang dagang periode januari 2013 sebesar 1,2 juta pada salah seorang reseller:::

Februari 13
:) mbak ini aku rahma temen retno.  duit daganganku di sampeyan ya? katae retno mau dikasih senin (11/02).  tapi sampai kemarin kok aku belum dikasih ya padahal mau kupake dagang lagi.  hari ini aku ambil ya
:X barusan aku nunggu teman di kantor ternyata temanku ijin sakit mbak.  besok aku anter ke pean wes, aku nggak enak sama pean
:) oke tak tunggu ya

Februari 14
:X mbak, temenku masih ijin sakit
:) di temene pean merapa mb? yang ada dulu aku ambil ya.  yang ditemene pean tunggu masuk gpp.   soale aku butuh buat jualan lagi
:x di aku gak ada.  temanku belum setor sama sekali, dia bilang besok katanya nunggu masuk.  aku juga ndak enak sama pean
:) hee.. kirain ada yang dapet dari tetangga smpyan soale katanya dijual ke tetangga.  besok pagi ya.  aku pulang kantor mau ke sby.  pengene sekalian dagang mumpung kesana, makane nunggu duite dari sampeyan yang dijanjeni ke aku senen lalu (11/02)
:x oke besok tak anter ke kantor pean
:) oke.  rinciannya : ... ... ... total ... komisi pean .... jadi total ke aku 1.163.000 ya mbak

seminggu kemudian.......

Februari 20
:) mbak dines apa? aku mau ambil duitku.  bawain ya.  makasiiii
:x adekku masih di sby mbak, mungkin senin baru pulang.
:) ditansfer gpp kok mbak

abis gitu ke TKP dapet duit 300.000

Februari 25
:) besok aku ke tempat pean ya.  februarinya udah mau abis
:x aku besok libur
:) aku minta tolong retno aja wes kalo gitu, biar ke rumah pean.  kan deket ya mbak
:x aku repot, adikku jadi kemanten
:) Lha sampeyan njanjeni aku mulai kapan ya mbak. aku kok merasa dipermainkan!
:x ndak bermaksud begitu aku mbak, rabu aku masuk kok.  rabu tak anterin jam 9 ke kantor pean

Feb 27
:x mbak harus lunas feb semua ta?
:)... ... feb 408, maret 455 deh

ke TKP dapet 400.000

Maret 3
:x mbak bulan ini aku tinggal setor 455 kan?
:) kemaren kurang 8.000 jadi setor 460.000

dua minggu kemudian

Maret 16
:) uangku minggu depan yaa.  sebelum jumat
:x belum ada yang bayar.  udah tak tage katanya tanggal 28

sepuluh hari kemudian

Maret 26
:) mbak temene pean yang janji ngelunasin kredit macet tanggal 28 tolong diingetin ya.  udah tanggal 26 nih.  jumat aku minta tolong retno ambil di rumah pean, biar dia transfer ke aku.  moga janji gak meleset lagi

Maret 31
:) mbak besok dines? uangku yang 460 aku ambil besok ya
:x temanku masih janji besok mbak, setelah gajian
:) haduuuuu padahal itu cicilan maret yang harusnya dibayar abis gajian maret ya mbak, bukan april.  kalo molor gini terus perputaran daganganku nggak maksimal.  tolong diusahain ya.
:x aku ndak diam mbak, aku udah nagih temanku janji pas gajian.  meski aku udah nagih, nggak mungkin tak pakai dw uange
:) moga moga temene pean pengertian

bulan berlalu

April 4
:) gimana kabar?

April 12
:) kalo duit dah ada kabar-kabar ya

April 18
:) mbak, uang makan dah turun, temene pean tagihen.  uange titipin retno, aku pelatihan seminggu
:x ya mbak kemarin udah tak tagih tapi belum dikasih

April 19
:) mbak, berhubung nanti aku ke sby sampai tanggal 28, apa-apanya tolong titipin retno, nanti dia transfer ke aku
:x ya mbak aku ngerti

April 22
:x mbak uange masih ngumpul 160.  kalo ngumpul semua tak kasihin mb retno
:) kasih retno dulu seadanya

April 23
:) dines apa?
:x sore, kenapa?
:) mau diampiri, ambil uang
:x kalo udah ngumpul semua pean tak sms
:) menurutku seadanya aja dulu. 160 ribu diputerin seminggu udah lumayan banget dapetnya.  nanti sore biar retno kesana
:x nanti jam 7 tak ampirkan retno
:) oke

fakta: nggak mampir
santap: parani. ambil 160. sisa 300

April 25
:x mbak tadi temanku ke kantor.  dia bayar jumat.  jadi hari kumat aku setor 460

April 26
:) udah ke retno ?
:x aku barusan dateng kerja, tadi nunggu temanku di kantor ternyata masih besok dia bayar soalnya naknya sakit jadi ndak sempat ke aku
:) oo
:x aku terus terang mbak emang uange ada di temanku

April 27
:x mbak temanku masih nggak masuk, aku mau kerumahe aja

bulan berlalu

Mei 3
:) mbak janjian ma retno hhari ini ya? ditunggu ya

Mei 4
:) aku mau kulakan butuh dana segar
:x aku mulai tadi malam ke rumah temanku, bbarusan ke rumahnya lagi ternytara dia pulang ke rumah ibunya di randuagung

Mei 5
:x mbak barusan aku ketemu temanku, aku besok sore disuruh ambil uangnya di dia. selasa ambil di mb retno ya, selasa pagi aku anterin ke rumah mb retno

kemaren Mei 13
:x mbak aku minta maaf ya, barusan aku nagih ke temanku lagi, rumahe tutupan, kata tetangganya masih belum pulang dari randuagung. mau tak pinjami uangku dulu aku ndak punya uang mbak

hari ini, mei 14
her husband gave us 300.000.  lunasin utang-utang istrinya :D suami yang baikkkkkkk.
makasi bosssss
case closed



Tidak ada komentar: