Kamis, November 24, 2011

pamper them with no "pampers"

masih pagi ketika temen sebelah berkonsultasi ke kepala rekam medis di tempat saya yang kebetulan sebelumnya adalah kepala ruang anak.  basisnya perawat, yang ngerti banget masalah anak-anak dunk.

meski masih jauh dari menjadi seorang ibu buat anak-anak saya, tapi ini penting deh buat saya tau, juga kalian tau #hey ibu, ayah, calon ibu, calon ayah yang singgah di post ini :)

dan baru tau, ternyata pampers itu bisa bikin anak kena infeksi saluran kemih (ISK) yang kalo udah kemana-mana efeknya anak jadi ogah makan.  anak-anak itu katanya suka makan loh, jadi kalo dia ogah2an, bukan males yang diniatin, pasti ada sesuatu yang seharusnya dicari tahu oleh orang tua biar gak keterusan.
kalo keterusan gak doyan makan kasian juga,, harusnya sehat jadi gak sehat.  harusnya pinter jadi nggak pinter.
dan baru tau juga, katanyaa anak kecil itu udah baik kok kalo dikasih makanan macem lodeh dan hal bersantan lainnya.  jangan sayur bening mulu.
sebenernya makanan kita itu kebalikan.
disini, anak-anak kecil pada umumnya dikasih sayur bening, orang2 dewasa makan yang bersantan-santan.  padahal orang dewasa udah kebanyakan kolesterol, lemak, dsb jadi mustinya kayak gitu dikurangi.  kalo anak kecil masih butuh lemak, jadi kaya gitu boleh dikasih.
tentang pampers lagi,,
buat anak cowok juga lebih berbahaya loh.  karena dia jadi menekan skrotum tempat dimana testosteron diproduksi.  dalam jangka panjang akan mempengaruhi vertilitas a.k.a keseburannya.
hmm...  jadi ibu-ibu,, better if you dont use pampers anymore ya.
teringat yang Nisa katakan suatu hari:
kalo ibu2 pakein pampers terus di anak itu gara-gara IBUnya aja yang MALES mau bersih-bersih popoknya yang basah kena ompol. 
kalo sayang nggak bole males dunk!
sepakat!

3 komentar:

RIfkhi mengatakan...

hoooo..trs gawe opo nyong? popok bayi biasa? ato d atur pemakaian pampersnya?

rahmaline mengatakan...

popok biasa kayak jaman jadoel is better n saver kayaknya nyong. aku ya belum mendalaminya. pampers kalo menurutku pas lagi dorurot ae. misale lag jalan jauh. tapi ya jgan gak diganti suwe2, kumane nanti bikin infeksi.

keterangan lebih lanjut harap dibrowsing dewe dan di share ma saya :D

Anonim mengatakan...

alow....
beby kuw ga dibiasain diaper sejak umur 5 buln, gantinya diajarin tatur sama dipakein popok kain.
ga mudah sih awalnya.... skrg diusia 10 buln erlyn uda ga prlu diaper waktu tdur malam n" ga prnah ngompol lagii. dipaerx bwt cadangan kalo pergi2 atw pas ujan2 kek skrg. HEMAT n" SEHAT :)