Rabu, Mei 27, 2009

ternyata gak ada apa-apa

buku yg covernya gw lay-out beberapa bulan lalu,
akan naik cetak dalam waktu dekat..
masalahnya, orang yg ngurusin percetakan
minta bahan2 mentah dari cover gw itu..
yakni: font, gambar fish yg jadi tokoh utama, serta gambar laut yg jadi begronnya,,
sementara kesemuanya ada di laptop gw yg gak gw bawa ke jakarta…

antara gw dan pengurus percetakan gak komunikasi langsung,
melainkan lewat perantara: sepupu gw (yg jadi salah satu penanggung jawab pembuatan buku),
sepupu gw pun sakit kepala dibuatnya,,
padahal malem itu juga (tadi malem) semua bahan2 itu harus gw imel ke pengurus percetakan..
baiklah,, akan gw coba bongkar2 file lagi,
siapa tau ketemu di PC sepupu gw..

pertama2, komputer gak mau nyala,
hingga sepupu g w turun tangan benerin kabelnya,
kedua, pas gw buka corel, ternyata corel di PC adalah corel 8,
gak bisa buka cover bikinan gw di corel 12..

gw lapor ke sepupu gw…
berhubung beliau lagi pusing dan capek dan males dan udah bludreg,
akhirnya gw dikasih hape, biar komunikasi langsung sama pengurus percetakan.
“bahan mentah tolong dikirim, solae kalo buka corel tanpa bahan mentah gak bisa”
“aku juga buat versi jpeg, lo. gak bisa cetak ya?”
“kamu bikin jpegnya besar apa kecil? kalo kecil nanti pecah waktu dicetak,, kecuali jpegnya ukuran a4, gak pecah, karena bukunya kan lebih kecil dari a4″
“insyaallah a4,, sek yo, tak periksa”
setelah di cek sana sini, ternyata gambar gw yg jpeg gak bermasalah tuk dicetak,
karena ukurannya cukup gede…
“ooo.. kalo gitu ya berarti gak ada masalah” kata orang pengurus percetakan.
“jadi aku gak perlu kirim2 imel, ni, mas?”
“gak usah”
yes!!!!

gw pun segera laporan ke sepupu gw,,
yg disambut dg “asem, semprul”
karena ternyata sepanjang hari ini ortaknya terlanjur dibebani masalah
yg sebenarnya hanya’kekhawatiran’ belaka,
gak ada apa-apa..

Tidak ada komentar: