Kamis, Mei 14, 2009

psikometri online pertamina

antara tgl 14-18 bulan ini,
barang siapa yg kemaren lolos seleksi administrasi Pertamina
bisa ikut tes psikometri secara online (termasuk gw).
kemaren, kebetulan gw dateng pagi2 ke kantor,
suasana masih sangat tenang, oke buat ujian.
akhirnya gw buka lah itu web buat psikometri.
pas ngisi identitas, sampe di tanggal lahir..
lah kok ternyata cuman sampe tahun 1984 aja pilihannya?
duwh,,, jangan2 gak bisa ikut, nih? gw kan anak 86,,
tapi kok secara admin lolos?

then,, gw email ke pertamina, menanyakannya,
gak dijawab langsung, email balasannya cuman mengarahkan gw
ke link lain, ke tempat FAQ..
tapi disana tak kutemukan jawabnya….
malemnya, coba telpon ke helpdesk psikometri,
sibuk. sekalinya ada yg ngangkat, eh, salah sambung..

pagi ini,, lagi2 dari meja kerja gw, gw buka web pertamina
berharap bisa ikut tes, karena lagi2, di jam segitu kantor masih sepi..
alhamdulillha,, pilihan tahun lahirnya udah nambah:
1985, 1986, 1987

tes berjalan lancar.. nah.. pas mau masuk bagian penalaran abstrak..
komputernya restart dw!!! OMG!!!
jangan sampe gw gagal karena hal2 beginian..
dan alhamdulillah, ketika gw masuk ke web yg sama,
gw masih bisa melanjutkan tesnya..
btw, penalaran abstraknya kok agak sulit, ya??
yg numerik n verbal masih gampang..

muga2 gw lulus tes ini,, amin!!!

setelah tes ini masih ada tes psikometri yg gak online,
tes bahasa, wawancara, dan tes kesehatan..
gw bisa sampe mana, ya??
secara transcorp kemaren cuman sampe wawancara dan… gak luluzz!!

Tidak ada komentar: