Selasa, April 08, 2014

Tentang Perempuan

berapa banyak kejahatan yang dimulai dari pertemanan di dunia maya
tidak sedikit...
beberapa anak muda belia dibawa kabur sama om om
dirampok kehormatannya lalu direnggut nyawanya
siapakah yang bersalah?
dunia bersalah
termasuk saya
bisa jadi
jika saya tahu namun tak peduli, tak memberi tahu,
si korban juga salah, om om apalagi

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, janganlah ia mengganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya. Maka engkau mematahkannya dan jika engkau biarkan, maka akan tetap bengkok. Oleh karena itu, berbuatlah baik kepada wanita.” (HR. Bukhori dan Muslim)

”Wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, jika kamu meluruskannya. Maka kamu mematahkannya. Jadi, berlemah lembutlah terhadapnya, maka kamu akan dapat hidup bersamanya.” (HR Hakim, shohih)

faktanya, secara umum perempuan akan luluh dengan tutur kata dan sikap yang lemah lembut
maka berhati-hatilah pada perempuan, apalagi bila perempuan itu tulang rusuk orang lain.
jika tutur katamu lembut padanya, ia bisa lantai tertarik padamu, menyukaimu, lelaki... meski sebenernya bapak-bapak itu nggak ada maksud buat menarik hati.
jika saya tahu hati saya mudah luluh, ya dijaga lah ya.
seperti es krim diselimuti coklat
hanya bisa diluluhkan oleh yang telah membelinya  sebelumnya, nggak diobral sembarangan.

menjaga diri, menjaga kamu, menjaga kita
Rasulullah aja udah mati-matian menjaga ummatnya yang dikenalnya pun tidak... dengan pesan-pesan beliau yang so sweet ini
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika haji Wada’ berkhutbah di hadapan manusia. Setelah memuji dan menyanjung Allah Subhanahu wa Ta’ala, beliau memberi peringatan dan nasihat. Kemudian bersabda:
“Ketahuilah, berwasiatlah kalian dengan kebaikan kepada para wanita (para istri) karena mereka hanyalah tawanan di sisi (di tangan) kalian. Kalian tidak menguasai mereka sedikitpun kecuali hanya itu, terkecuali bila mereka melakukan perbuatan keji yang nyata. Maka bila mereka melakukan hal itu, boikotlah mereka di tempat tidurnya dan pukullah mereka dengan pukulan yang tidak keras.
Namun bila mereka menaati kalian, tidak ada jalan bagi kalian untuk menyakiti mereka. Ketahuilah, kalian memiliki hak terhadap istri-istri kalian dan mereka pun memiliki hak terhadap kalian. Hak kalian terhadap mereka adalah mereka tidak boleh membiarkan seorang yang kalian benci untuk menginjak permadani kalian dan mereka tidak boleh mengizinkan orang yang kalian benci untuk masuk ke rumah kalian.
Sedangkan hak mereka terhadap kalian adalah kalian berbuat baik terhadap mereka dalam hal pakaian dan makanan mereka.” (HR. At-Tirmidzi no. 1173 dan Ibnu Majah no. 1841, dihasankan Asy-Syaikh Al-Albani rahimahullahu dalam Shahih Sunan At-Tirmidzi)


Tidak ada komentar: