Rabu, April 22, 2009

just sweet beginning and bitter ending

dari rumah niatnya mau masuk kreatif di produksi
tapi.. setelah melihat penampilan peserta lain,,
jadi ciut nyali gw.
akhirnya milih riset di news.

nunggu dari jam 12,, baru diinterview jam 4 lebih!!
dianterin sama kru ke ruang wawancara.
kru: mau indonesia apa inggris?
gw: indonesia aja
kru: tapi yg indonesia lama
(pewawancara bahasa indonesia baru saja meninggalkan ruangan)
gw: gpp
kru: inggris aja, ya? bisa bahasa inggris kan? (dengan nada sedikit melas)
gw: mm.. bisa,, dikit..
kru: inggris aja, ya. ibunya ngerti bahasa indonesia juga kok..
gw: (dengan asumsi kalo kepepet bisa gw jawab dg bahasa indo) oke. BISMILLAH!

pintu dibuka

gw: gud afternun
ibu: gud afternun

..sweet beginning dah pokoknya..

trus ibu itu nanyain sesuatu yg kalo gw jawab in english gw gak tau bahasanya.. (maklum,, vocab gw limited edition)
gw: may i answer in bahasa?
ibu: no,no,no! just try
gw:blah blah blah,, berbahasa inggris sambil megap2 kayak orang tenggelam
(dalam hati: moncrot gw!! dasar begundal tuh si kru yg menjebak gw di sarang harimau)
entah bener2 ngerti bahasa gw ato sekedar untuk menenangkan hati gw ato apa, si ibu manggut2 sambil tersenyum dengan manisnya..
ibu: was wes wos
gw: ha??
ibu: was wes wos
gw: nyengir dengan pandangan mata seolah berkata “what du u say? i dont understand”
ibu: was wes wos
gw: oh.. yes.. (yes opone?!)
ibu: r u nervous?
gw: YES ABSOLUTELY
ibu: do u want to tell me more bout u?
gw: no
ibu: no?
gw: nyengir (lah kalo bole berbahasa indonesia sih hayuk saja, buk…)
ibu: oke. i think it’s enough. just wait. do not go home.

…bitter ending…
nasib gw selanjutnya bisa dilihat di transcorp.co.id tanggal 1 mei
kalo nama gw ada, berarti gw lolos,,
tapi.. kayanya sih gak bakal ada, ya!
xixixixixixi

Tidak ada komentar: