Sabtu, Maret 01, 2014

Hotelier

Paling suka itu kalau dapet undangan perjalanan dinas, posisi di Malang atau Surabaya, lalu acara dimampatkan sehingga saya dapet bonus libur sehari.  bisa capcuz ke gresik dalam jarak tempuh yang relatif lebih dekat, meluangkan waktu bersama beloved lebih lama :)

Perjalanan dinas itu juga bikin saya bisa incip-incip makan tidur di hoter for free.  hotel-hotel yang saya mikir-mikir banget deh kalo mau nginep disitu pake duit saya sendiri :D
ini dia beberapa diantaranya:
(gambar-gambar adalah jepretan anonimus yang saya link ke url yg saya temukan di google)

Harris Hotel Malang

 Nuasa oranye di kamarnya ituuu bikin saya betah!  bau sabun nya aroma jeruk segar.  pemandangannya bagusssss bingit. dan darisini saya bawa pulang tas oranyeee :)) hahahaha sekale-kale beli barang hotel yang biasanya lebih mihil dari barang toko.  karena saya jatuh cinta pada orange nya dan kayaknya gak bakal ada barang yang sama di toko, maka: bungkus!
jalan masuk menuju hotel masih jauh dari jalan raya.  untungnya saya nebeng mobil dinas Dinkes, jadi bisa sampai tujuan tanpa oper-oper kendaraan


Kartika Graha Malang

 dua kali nginep disini.  AC nya dingin bingit meski udah di set di 25 dercel.  walhasil pada kali kedua saya kesini, saya membawa selimut dari rumah!!!  ciyus!  daripada nggak bisa bobok karena dingin?!
bisa naik angkot AG kesini dari terminal arjosari (tapi waktu itu saya naik taksi karena keburu waktu).  heee...  nginep di hotel bagus tapi teteppp naik angkot ya.  hemat :D


Garden Palace Hotel Surabaya

disini saya berendam di bathub.  hikikikikikk.... mumpung dapet jatah kamar berbathub.  biasanya sih cuma air mancur ^_^


Country Herritage Surabaya

 beberapa hari menginap disini.  hampir seminggu gitu deh kalo nggak salah.  sukanya dari tempat ini, bisa buka jendela lebar-lebar dan menghirup udara segar dari taman-tamannya yang hijau.  jadi nggak full AC. sehat!  makannannya pun indonesia bingit: sayur asem, urap-urap... :D


Hotel Oval Surabaya

 kamarnya miring-miring lucu gitu deh,  secara bentuk bangunannya yang oval, tidak kotak.  bersebelahan dengan bonbin alias kebon binatang surabaya yang belakangan lagi terkenal karena kasus kematian satwanya.  waktu nginep disini (di oval, bukan bonbin ya), saya barengan bos dari kota tetanga yang kebetukan temen mama saya :D hahahaha.. beliaunya lebih milih santai santai di kamar hotel daripada ngikutin acara.  acara beliau serahkan pada staf.  mantap!


Hotel Pelangi Malang

sukanya disini: pintunya langsung terhubung ke teras, bisa buka jendela lebar-lebar dan menghirup udara segar non AC.


Hotel Utami Sidoarjo

karena dekat bandara, jadi bisa naik bus bandara dari terminal purabaya menuju kesini.  ini hotem waktu pertama-tama saya dapet tugas negara.  belum berpengalaman.  jadi habisa acara yang langsung ke kamar.  dari kamar ke tempat acara.  begitu.  sekamar berempat bikin nggak leluasa mau buka-buka tirai seenaknya.  nggak dapet sinar cinta matahari properly bikin saya sakit flu!!   nggak enak badan!!!  dan itu sembuh dalam perjalanan pulang naik bus ekonomi yang panas.

Tinggal paling lama di hotel itu sekitar seminggu.
nggak enak meski makan dan tidur terjamin. kenapa nggak enak? halohh cucian segunung, mau ngelondre mihilnya minta ampun (seminggu gitu... kebayang kan bawa underwear berapa karung)
trtus lagi kalo dapet temen sekamar yang bikin sungkan (nggak bisa haha hihi leluasa pacaran sama beloved di telepon). atau temen yang gak sejalan (pernah dapet temen yang kemproh gitu, jadi sebelum mandi saya ngepel kamar mandir dari jejak jejak nasi dan tetet toet jorok lainnya).
ah yaaa... dan tinggal bareng beloved itu jauh lebih menyenangkan :) meski berkasur sepon bukan springbed, berkipas angin bukan ac, berlalapan bukan makanan hotel.  hehehehe.  ada kehangatan cinta yang tak terbeli.  nyamannya masuk sampai hati.

Tidak ada komentar: