Selasa, Februari 19, 2008

KENAPA TIDUR TERUS (SEBUAH PEMBELAN DIRI)

Soalnya jarang-jarang bisa tidur siang, soalnya tidur siang menyenangkan. Meski cuma sejam, rasanya sudah seperti berjam2. Tapi pernah sih, kirain baru tidur 1 jam, tenyata 3 jam telah berlalu! Shock!!!! Tidur sebelum adzan dzuhur, bangun pas adzan (kirain adzan dzuhur, ternyata...) Ashar!!! Gak sholat? Fyu.. Berhubung sedang berhalangan, jadi gak masalah kalo gak sholat. Yah.. Lain kali kalo tidur siang hati-hati, jangan sampe melalaikan kewajiban, yaw! Oke de..
Balik lagi, kenapa tidur terus? Teorinya orang butuh tidur 7-8 sehari. Kalo di malam hari gw tidur dari jam 10 sampe 5 pagi, alias 7 jam, itu berarti gw masih punya jatah 1 jam utk dimanfaatin buat tidur siang, kan? (ato, dimanfaatin utk hal lain yg lebih berguna, terserah). Tapi, sempat serem juga pas ngobrol sama temen gw yg bilang, kalo kita tidur 8 jam sehari, artinya sepertiga (8/24) umur kita dihabiskan utk tidur. Jadi pas kita umur 60 nanti, kita udah tidur selama 20 tahun. Wih.. Makanya ulama-ulama itu memendekkan waktu tidurnya, biar hidupnya lebih bermanfaat.
Masalahnya, gw nih punya penyakit tulang belakang (gak tau namanya, belum periksa), kalo gw telat tidur (malem) ato kurang tidur, wih.. Bisa kumat!!! Nyeri gitu de... Gak betah gw!



Tidak ada komentar: