Rabu, Februari 13, 2008

di penghujung waktu

gak kerasa, gw sudah tiba di penghujung kuliah
yg di awal dulu gw jalani dengan separuh hati
dan kini sudah sepenuh hati

sekarang tinggal urusan skripsi dan magang.
alhamdulillah dapet dosen pembimbing yg baik dan pintar
yg memberi gw kepercayaan penuh,
dan memberi gw wacana saat bingung hendak melangkah.
sudah berbulan-bulan proposal ini gw bikin
tapi masih belum bisa diaplikasikan juga
uh.. ternyata skripsi itu perlu kesabaran ya!!

ngomong-ngomong soal sabar,
gw belakangan ini memang lagi bermunajat agar diberi kesabaran.
kemaren gw sempat bermasalah dg seorang temen
gara2 kesabaran gw yg hilang akibat ulah nyebelinnya.
saat ini gw sedang dalam proses penempaan.
beberapa waktu belakangan,
Tuhan memberikan gw banyak kesempatan utk melatih kesabaran.
dari mulai antri di ponten sampe-sampe gw ketinggalan bus,
trus di suatu terminal nungguin angkot gak jalan2
cuz penumpanggnya belum penuh,
terjebak kemacetan akibat banjir,
ngantri di bank pas nganterin temen gw bayar SPP
(padahal kemaren gak ngantri gitu...)
dan lain-lain banyak banget.
dulu.. setiap kali dihadapkan pada situasi menunggu seperti itu
gw selalu dongkol
dalam hati selalu berfikir bahwa gw sudah membuang-bunag banyak waktu
dalam hati selalu mencari kambing hitam siapa yg patut disalahkan
kalopun ketemu, gw jadi mulai membenci orang itu
kalo gak ketemu, terus mengandai-andai
andai gak nunggu kayak gini, pasti gw sudah bisa begini, begitu..
dan perasaan gak enak selalu muncul dalam hati.

sekarang gw mulai mencoba menikmati setiap detik hidup.
saat-saat menunggu seperti itu, gw selalu mengingatkan diri sendiri
bahwa saat ini gw sedang training kesabaran
harus lulus! gak boleh gagal!!!
dan rasanya.. sangat melegakan hati.

well, benerlah yg pernah dikatakan seseorang (siapa? lupa!)
dunia itu sama, cara kita memandang dunia lah yg mengubahnya.

Tidak ada komentar: