Selasa, Februari 19, 2008

BICARA DARI HATI KE HATI

GW KURANG BERSYUKUR, maybe, secara rasanya kok gatel banget pengin jajan ini dan itu, tanpa berpikir bahwa disudut lain dunia ada banyak nelayan yg gak bisa melaut so gak dapat duit buat makan, trus ganti profesi jadi pengumpul kayu di pinggir pantai yg seharinya cuma bisa dapet 10 ribu, berarti sebulan cuma 300ribu.. Buat seorang diri aja uang segitu pas-pasan, apalagi buat sekeluarga?! Dan betapa malangnya gw yg lupa bersyukur bahwa gw selalu punya lebih dari 300ribu setiap bulannya dari uang saku yg dikasih orang tua, tanpa gw berkorban apa-apa. Gw ini manusia bodoh yg gak peka sama lingkungan, ya?!

JANGAN MELAMUN, kata Aa Gym, guru spiritual gw, tadi pagi (di radio). Jangan melamun apalagi yg mesum! Peringatnya.
Saat gw memejamkan mata sebelum tidur malam, imajinasi gw selalu berkelana jauh sampe lama, sampe gw gak sadar sudah lewat berpuluh2 menit kemudian. Imajinasi tentang masa depan, teman-teman, keluarga, bahkan tentang cowok-cowok yg gak jelas gitu. Ini mimpi sebelum tidur, pikir gw. Tanpa gw sadari, gw masuk dalam kategori melamun, ya?! Iya, kan!! Bukan berimajinasi utk hal-hal penting. Hiy... Astagfirullah.. Kata guru gw itu, manfaatkan waktu kosong buat inget sama Sang Pencipta, dzikir, baca Quran, daripada gak jelas.



Oh iya, ngomongin soal Quran, kemaren gw mimpi,beli makan di warungnnya McTres, di bungkus, tau gak bungkusnya dari apa? Dari lembaran Quran! Jadi gw menyaksikan pas Quran gede itu diambil, diletakkan di atas meja, dibuka, dibelah dengan pisau, dan disobek. Gw cuma bilang:kok pake itu, itu kan Quran? Hanya itu, tanpa berusaha menyelamatkannya.
Trus tadi pagi gw mimpi sholat berjamaah sama bokab, bokab ngasih gw mukena, tapi bau, then gw sholat tanpa pake mukena. Habis sholat, ditegur sama bokab, tapi gw enjoy aja, ngeles, bilang kalo habis ini gw mau sholat lagi. Ngulang. Uh!!! Bahkan di mimpi aja gw gak bisa mengamalkan ilmu yg gw punya. Sebel! Padahal kalo punya ilmu itu, baru berarti kalo udah diterapkan dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, kira-kira begitulah yg diajarkan oleh guru spiritual gw.





Tidak ada komentar: