Minggu, November 01, 2015

Nenek Tersayang

Seperti tahun tahun sebelumnya, tradisi bulan muharram di rumah mertua salah satunya adalah saling menghabtarkan bubur suro. Bubur beras santan dengan topping ayam, kuah kuning, perkedel kentang, kacang.

Chef terbaik di rumah: nenek!

Ibu belum pulang ketika nenek sudag mulai menyibukkan diri di dapur. Tak berselang lama,, beliau mengeluh pusing, bersandar di kursi... Lalu tetiba... Seperti kejang. Badan lunglai, nafas tersengal.
PANIK!!!! Yes. Saya panik. Memanggil lelakiku namun beliau sedang pergi.
Alhamdulillah, sekembalinya ke dapur setelah memanggil adek di toko depan, nenek terlihat lebih baik.

Takut!
Belum siap seandainya nenek nggak ada.
Nenek yang seperti nenek saya sendiri.
Nenek yang duluuuuuu pernah bikin hati saya luluh: yaitu ketika masih belum menikah dan (calon) suami saya memeluk neneknya sepanjang perjalanan. Hmmm.. Kekasihku yg baik hati.
Nenek yg doanya paling mantep dari dulu sampek sekarang: semoga sakinah, mawaddah, warahmah, selamat dunia akhirat ~ doa untuk kami.
Nenek yang bikin saya mewek2 waktu beliau sakit dan harus bedrest tempo hari. Ya itu... Rasanya masih takut kehilangan.

Sehatkan beliau di sisa umurnya ya Rabb. Amin

Tidak ada komentar: