Sabtu, Mei 16, 2015

On Process

Pahamilah bahwa setiap orang sedang berproses menjadi sesuatu yg paling baik di hidup mereka,
Setiap orang itu, sesekali dengan maupun tanpa sengaja melibatkan orang lain dalam proses itu, dan memberi varian rasa yang entah entah. Tak terbayang. Kejutan. Yang juga menjadi bagian penting dari proses kehidupan si orang lain itu.

Maka ketika menghujat ia yang begitu tampak bodoh, menyebalkan, jahat, nggak tau pikirannya ada dimana, kok bisa ya ada orang kayak gitu. Please selfie sama kaca. Karena yakin banget di suatu masa kita pernah jadi orang yang dalam pandangan mata lain terlihat 'kok bisa ya ada orang seamsyong itu'.

Tapi hujatan itu otomatis bunyi di hati loh.
Seperti waktu diceritain si anak lulusan sma itu yang nggak mau kerja di tempat X karena masuk kerjanya kepagian dan ia sampai sekarang pun menjadi peng-grape-an aliat pengangguran,, otomatis kepala nyeletuk: haloo... Saya aja yg S1 pernah harus berangkat kerja jam 6 pagi tet setiap hari selama hampir satu tahun! Lulusan sma ya gak boleh menye-menye dong!! Haru gini menye2 ya gak dapet apa2!!

Padahal tau apa saya soal kehidupan anak sma itu? Yg mungkin harus membaktikan dirinya dulu pada tuhan dan keluarganya sepagi2nya? Atau apalah....

Diprasangkai buruk itu nggak enak.
Maka berhentilah memprasangkai buruk orang lain.
Berlatih ya!!!

Bismillahirrohmanirrohim.....

Tidak ada komentar: