Kamis, Januari 01, 2015

Terimakasih untuk 2014 ku yang Hebat

Perjalanan hidup itu, suka duka, senang, bahagia, dan banyak sekali pelajaran berharga jika benar-benar direnungkan.  Setiap orang punya kisah yang unik.  Sesekali nggak masuk akal. Sebagian masa yang mengesankan di tahun lalu akan saya ceritakan yaaaa

Januari
Momen penting, dimana saya mendapat hidayah untuk ikutan grup One Day One Juz (ODOJ).
Upline saya adalah Dini (yang karenanya saya ikut Two Days One Juz), dan Yatun suNgenyong (yang nantangin ikutan ODOJ).  Semoga Allah melimpahkan berkah yang tiada tara sebagai balasan bagi mereka.
Sempat juga sebelumnya ditantangin sama teman, yang saya sama sekali nggak pede ikutan karena bacaan belum baik, kalo target bacaan terlalu banyak takut makin kacau, dan sejuta alibi lainnya.
Yah.. Alhamdulillah hidayah datang.  Ikutan, mulai baca tiga empat lembar setiap habis sholat fardhu (terutama magrib, isya, dan subuh).  semakin dibaca, semakin ingin memperbaiki bacaan, lalu otomatis berproses :)
Hikmah: Nekat saja jika yang akan dilakukan itu memang mendekatkanmu pada Allah.   Waktu akan menemanimu berproses, secara otomatis, menjadi lebih baik.  In sya Allah

Februari
Hari Jadi 2 tahun kebersamaan kami dalam ikatan pernikahan.  Dibikin shock berat atas kado yang Allah berikan pada kami, diagnosa dokter bahwa ada endometriosis di sistem reproduksi saya.  Ini lah yang bikin haid saya selama setahunan ini sungguh sakit sekali.  Sementara menderita jiwa raga, ternyata ODOJ juga berperan besar dalam membesarkan hati saya.  Karena tiap baca terjemahnya, isinya selalu menguatkan, menenangkan.  Bahwa semua ini Allah yang atur untuk kebaikan saya
Hikmah : Kalo lagi suusah, berpikir positif tentangNya akan menjadi obat kuat yang mujarab

Maret
Memantau perkembangan sang endometriosis di tubuh saya.  ditemani beliau yang baik hati, mendaftarkan, mengantarkan, membesarkan hati :)
Oh iya, dan saya juga mulai mengalami restrukturisasi organisasi di kantor, dari sungram pindah ke tata usaha di Unit PKRS.
Hikmah : Suami selalu jadi teman terbaik dalam suka dan duka. Itu salah satu alasan mengapa cinta itu harus terus dijaga.

April
Mengikuti serangkaian diklat jabatan fungsional yang bener-bener menyita waktu dan tenaga, tapi asik karena dekat dengan teman-teman seprofesi yang rerata sebaya.  Eh dan mereka sudah pinter sesuatu, ekspert di suatu bidang, pokoknya gawat gitu deh.  sementara diri ini semacam masih belum pinter apa-apa.  hihihi. dan waktu itu mulai kecanduan sama serial Mahabarata.  hahaha.  jadi hapal nama-nama putra pandu : Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa.
Hikmah : bekkerja sama dengan teman sejawat sangat menguntungkan :D

Mei
Mulai pindahan rumah kontrakan.  Dan untuk pertama kalinya masuk rumah sakit buat di rawat inap.  Memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan endometriosis yang kala USG terakhir diameternya telah menjadi 5cm dari semula 3 cm lebih.  Uoohhhhh...... masih kebayang masuk meja operasi, melengkungkan badan, dan tertidur.  ketika bangun tau-tau proses sudah selesai.  Berterimakasih sekali pada penemu anestesi :D
Dan terimakasih buat beliau yang memberikan saya akses terhadap pelayanan kesehatan terbaik, dicukupkan semua kebutuhan saya selama di rumah selama masa pemulihan saya.  Saya merepotkan beliau banget.  dan saya memang memilih beliau untuk direpotkan, bukan orang tua.  karena bersama beliau saya merasa punya energi lebih untuk segera pulih.  Dalam seminggu itu belajar menggerakkan badan, duduk, berdiri, berjalan.... entah kenapa, mungkin efek anestesi ya, seingga sekujur tubuh harus belajar lagi.  Seminggu kemudian sudah masuk kantor, seperti biasa, berjalan naik turun tangga ke situ ke sini.  Ahhhhhhhhh..... senanggggg sekali menikmati nyawa dan raga ini dalam kondisi mampu menjalani kehidupan :)

Hikmah : sehat sungguh anugerah yang tiada tara

Juni
Bulan ini disibukkan sama segambreng dokumen dalam rangka kenaikan pangkat yang tertunda.  Nulis sampe kriting untuk persiapan monitoring.  Disuntk endrolin juga pasca operasi pengangkatan endometriosis itu.  1,4 jutaan jarga obatnya sekali suntik, sama biaya  dokternya jadi 1,5.  Butuh 61 suntikan dalam 4 minggu selama 6 kali suntikan.  Alhamdulillah tercover oleh asuransi yang dimiliki suami.  Kelak limit asuransi itu akhirnya saya habiskan, dan kami harus merogoh kocek sendiri selama 3 kali suntik terakhirnya, Alhamdulillah Allah memang Maha Pemberi Rizki ya, jadi pas butuh duit pas ada aja rejeki nomplok :D
Hikmah : Man jadda wa jada

Juli
Pertamakalinya puasa full, nggak pake haid :D dan mensyukuri umur yang ke 28 tahun ^_^ nikmat yang tak terkira. 

Agustus
Semacam mulai memiliki ketetapan hati untuk pindah kerja ke gresik dan merangkai kehidupan disana.  Mulai mengupayakan untuk membeli rumah. Mulai survey pendapat para bos tentang kepindahan saya yang mendapat lampu merah sementara itu dari RS 1, sementara RS2, dan RS3 tak berniat menghalangi jika niatnya untuk memuliakan suami.
Bulan ini juga lagi langka-langkanya bensin.  hahaha.  saya sebenernya tak ingin terprovokasi.  tapi apalah daya bensin mepet juga.  mampir pom terdekat antriannya sudah bikin gila.  temen-temen kantor pada telat karena jalan yang mereka lalui macet berat.  Waktu itu dapet bensin seliter sepuluh ribu nggak pake ngantri.  Memadai untuk stok sampai persediaan bensin di pasaran mulai aman terkendali lagi.
Hikmah: jangan takut bercita-cita, bermimpilah yang tinggi, yang baik, dan lihat bagaimana Allah mengarahkanmu kesana atau ke tempat yang jauh lebih baik.


September
Proyek pengadaan mulai banyak.  Dikejar-kejar rekanan yang annoying banget.  sampe akhirnya nomer telponnya kalo telepon saya langsung otometik masuk mailbox. Buahahahahahahahah. Bulan bulan berikutnya pun saya berurusan dengan banyak bapak-bapak rekanan deh.  dan ditengah penatnya urusan kerjaan semacam menemukan pengumuman dibukanya kelas belajar baca quran buat dewasa.  Aiiihhhh.... ini yang dicari-cari sejak dulu :D
Hikmah : belajar tentang komunikasi, tentang berdagang, tentang koordinasi.... dari serangkaian proses pembelian aset negara yang melibatkan banyak pihak ini.



Oktober
Alhamdulillah, bulan ini adalah bulan suntik endrolin yang ke 6. alias terakhir.  Ikut kelas belajar ngaji sama beberapa teman baru.  dan saya punya presiden baru (yang bukan pilihan saya, tapi saya sportif: menerima kenyataan).  dan yang paling mantap, saya dapet secarik kertas pemberitahuan bahwa saya naik pangkat bulan ini.  Huaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh lega dan senang sekali rasanya :)
Hikmah : perjuangan itu nggak bakal sia-sia sama sekali.
 

November
Ujian cinta!! kehidupan yang damai tentram bahagia sejahtera ini terusik oleh sesuatu.  kami diuji.  dan in sya Allah sudah melaluinya dengan baik :)
Hikmah : menjadi lebih mencintai beliau untuk ladang mengumpulkan bekal saya kembali padaNya

Desember
Nggak jadi pindah ke gresik :D keduluan suami pindah ke lumajang.  Melepaskan kemapanan disana, dan optimis bahwa kami pasti sukses bersama-sama disini.  Manis sekali :D dan menyenangkan sekali rasanya bisa bertemu beliau sepanjang hari setiap hari.
Hikmah : apapun rencananya, tetep Allah juaranya, Sang Pemilik Keputusan.

Tidak ada komentar: