Selasa, September 29, 2009

i'm going home!! hurrayyy!!!!

besok, hari terakhir gw di jakarta.
gw mau pulang ke bondowoso, dan belum ada rencana kembali ke jakarta lagi.

gw udah dapet tiket yang mayaoloh mahalnya :)) masih kebawa suasana hari raya soalnya. sudah ngepak baju, sudah menyiapkan segambreng cemilan untuk perjalanan panjang gw esok hari. perjalanan diperkirakan akan memakan waktu paling cepat 18 jam, paling lambat 22 jam. dari gambir jam tujuh malem, sape pasar turi jam tujuh pagi, trus ke bungurasih cari bus. mampir makan siang di bayuangga probolinggo: gw bener2 merindukan soto enak di terminal itu!!! trus lanjud ke bondowoso.

gw dapet tiket eksekutif sembrani seharga 350ribu (keretanya campuran eksekutif-bisnis). FAQ tentang transportasi yg gw pilih ini, al:
++ kenapa gak naik bima (eksekutif full, gak pake bisnis)?: bima jam 5 sore berangakat.. gw baru pulang kantor jam 4 sore lebih, dapet busway kesana paling baru setengah lima.. gak keburu waktunya!
++ kok gak naik anggrek (eksekutif paling mahal)? : anggrek jam 10 malem, gw bisa gondrong gara-gara nunggu kelamaan di stasiun (meski nanti di tengah jalan anggrek mungkin akan nyalip kereta gw yg berangkat tiga jam lebih awal).
++ kok gak naik pesawat aja, kan cepet! : gw udah survey, pesawatnya rata2 berangkat jam 8-9 pagi di 1 oktober. harga tiketnya emang gak terpaut jauh sama kereta. tapi... gw gak sanggup kalo jam 5pagi harus hengkang dari rumah depok otw ke bandara. mau bangun jam berapa gw?! huft. depok-bandara kan jauh... dan gak ada yg nganterin pake kendaraan pribadi gitu... pesawat yg sore ada, tapi nanti kalo gw kesorean sampe surabaya, bisa gak dapet bus ke bondowoso...
++ kenapa gak naik bus? lebih murah... : jah.. bisa 30jam gw baru sampe rumah (lebay). gak sanggup!!! jakarta-surabaya berapa jam? jakarta solo aja 12 jam, solo-surabaya 7 jam! (gw gak tau apa bis jkt-sby lewat solo apa enggak), surabaya-bondowos 6 jam!! kelamaan!!
++ bis malam jkt-sby 12 jam kaleee? : sumpe looo??? tapi gw udah dapet tiket kereta nih! lagipula, tidur di kereta lebih nyaman dan aman daripada di bus (ngeles mode: on).
baiklah, sekarang transportasi yg gw pilih terlihat sangat masuk akal.

FAQ tentang keputusan gw tuk pergi dan (mungkin) tak kembali:
++ ngapain pulang? : gw disuruh bokab dan nyokab tuk ikut rekrutmen jadi abdi negara. gw sudah capek bantah2an sama beliau2. gw sedang ingin jadi anak baik yang penurut :) bulan depan proses rekrutmen dilaksanakan.
++ kok mau jadi abdi negara : menjalani profesi tertentu bukan cita2 gw saat ini (cita2 gw: keliling dunia). lagipula, kalo nantinya gw jadi abdi negara, gw mungkin akan punya banyak waktu melakukan kesenangan2 gw yang lain: nulis, belajar bikin handycraft, dan... ngolah foto digital. uah.. mantep banget! sukur2 gw bisa dapet duit darisitu :D hehe..
++ ikut rekrutmen gpp, tapi selama masas jeda dari pendaftaran-tes-pengumuman, bukannya enak nunggu sambil ngelanjutin intership di jakarta? : gw gak sanggup kalo hasil kerja gw di intership gak maksimal padahal harusnya gw bisa memaksimalkannya (baca ket lebih lanjut di blog gw satunya, gw link tuh)
++ trus, selama masa jeda itu kamu mau ngapain: salah satu diantaranya gw mau ambil les conversation in english
++ mending disini lah kalo mau belajar conversation. gak perlu bayar. we can talk in english. (ini bos gw yg bilang): heheheeeee (nyengir doang) (dalam hati bilang: belum pede saya pak bos...) (gw punya kisah2 asem tentang hal ini: dari yg penting, sampe yg gak penting ketika konsultan bule di tempat gw tanya di luar ada apa kok ada tenda dan gw jawab komputernya gak bisa dinyalain gara2 mati lampu [to]LOL!!!)

intinya, besok gw mau meninggalkan jakarta
besok lusa gw jadi anak bondowoso lagi. dan insyaallah akan menghabiskan hari2 gw diantaranya untuk bersua kembali dengan kawan2 pelita hati gw.. uhuhhh... gw haus obrolan dengan mereaka!!! di jakarta gw gak punya temen sebaya, kecuali mereka, temen2 cyber gw, yg menamakan diri sahabat_aneh dan orang_aneh yang bener2 jadi temen gw beberapa minggu belakangan ini. thx a lot friends!! tahun depan muga2 bisa ikutan kopdar di bromo.. ketemu kalian semua...

Tidak ada komentar: