Selasa, Agustus 25, 2009

insomiseng di jerman

semalam insom lagi..
ada satu garis yg bisa gw tarik diantara kasus insom gw, yaitu bahwa gw akan gak bisa tidur kalo gw baru nyampe rumah di luarwaktu yg gw prediksikan (baca: gak sengaja kemalaman sampe rumah).

well, gw kemaren pulang agak sorean dikit dengan harapan bisa sampe rumah saat magrib. ternyata orang2 kantoran jakarta juga banyak yg pulang lebih awal. jadi.. jalanan pun macet lebih awal. dan.. perjalanan gw yg biasanya cuma dua jam saja kali itu memakan waktu hampir empat jam. dua ratus menit (excluding waktu tunggu bus dan ngetem angkot).

waktu di bus gak begitu masalah karena banyak pemandangan bangus di jam berbuka puasa: warung2 takjil dadakan yg penuh.. para pengendara motor yg ngumpul buat buka puasa bareng di pinggir jalan, orang2 giat y g menjajakan minuman di atas bus padahal di hari biasa gak ada, sape tukang jual tahu goreng yg membersihkan kotoran di 'saringan wajan' dengan mengetok2kan benda itu ke trotoar.. yay!
mulai hilang sabarnya waktu di angkot.. padahal gw udah pilih angkot di barisan terdepan dengan harapan lebih dulu berangkat lebih dulu sampe rumah, tapi ternyata si angkot malah ngetem dulu agak lama di suatu tempat, disalip2 sama angkot sejurusan di belakangnya. hajuh... kaki gw jadi gatel banget! pengen lari!!! tapi jelas aja gak mungkin karena rumah gw masih jauh.

empat jam di jalan.. cukup terhibur dengan beberapa sms iseng yg selanjutnya gw forward ke beberapa temen. terus grepe2 tas dan gw menemukan kitab mpu raditya dika disana. yg udah gw baca tapi ternyata teteup bikin gw cekikikan pas baca ulang. uh.. thx God.. sudah menciptakan makhluk kenter macem dikung si kambing jantan itu.

duaratusmenit gw berakhir di rumah.. langsung mandi.. trus maen2 bentar ma niece yg kemudian tereak2 "kerokanku mana.. kerokanku..." padahal yg dimaksud adalah buku iqro'... xixixixi.. lagi semangat belajar baca huruf qur'an dia : ) sementara dia belajar dengan ayahnya, gw beraksi dengan messenger..

messenger dibuka.. beberapa temen onlen dan nodong gw buat ngajarin bahasa inggris. hajuh. temennya temen gw masih enambelas tahun dan polos banget inggrisnya menjadi salah satu murid onlen gw tadi malem. dihitung amal jariyah gak ya... mudah2an.. amin!! kelas ditutup bebrapa jam kemudian dengan alasan gw mau tidur karena udah hampir tengah malam. hohoho...

semenit..lima menit.. lima belas menit.. glundang glundung gak jelas gw gak berasa ngantuk dan gak bisa tidur juga. fuu... buka hape lagi, onlen lagi... masuk rum jerman yg isinya wong jowo semua (rese banget yah orang2 ini, ngubrul pake jowo gitu di rum jerman). berhubung lagi iseng dan sedang kebawa suasana setelah ngajarin orang2 tadi berbahasa inggris, gw pun memperkenalkan my self as bule india beranak dua : D bersekongkol dengan temen gw yg menyaru jadi bule suriname (cuma bisa jawa dia, gak bisa inggris wakakakaka). gak lama kemudian temen gw yg satu lagi onlen..
dia: ngrum dimana?
gw: jerman.
dia: oke2 ga cewenya
gw: isinya jawa semua.
dia: ikut!
gw: gw lagi nyamar jadi bule india beranak dua. jangan masuk dulu. bikin skenario..

skenario belum beres eh temen gw udah masuk rum jerman dan secara polosnya menyapa semua dengan "piye kabare, rek". hajuh. hasrat iseng gw langsung turun drastis karena akan gak seru kalo gw ketauan sebagai orang indonesia juga. gw meninggalkan jerman di hampir jam dua pagi. minum obat (batuk yang bisa bikin) tidur, dan lelap beberapa menit kemudian... hingga flipside-nya the clicfive membangunkan gw di setengah lima pagi...

Tidak ada komentar: