Minggu, Februari 08, 2015

Mindset

Punya hutang ke orang 275 juta
Punya hutang ke bank 90 juta
Tinggal di tempat yang belum lunas bayarnya
Belum bisa buka usaha karena tiada dana...
Betapa kalo ditilik dari pemandangan itu sungguh amsyong lah kehidupan ini. Very ngenes.

Mari kita ingat-ingat lagi,
Seberapa sering saya jatuh nggak bersemangat, menunda ikhtiar penjemput rejeki, bahkan terkapar sakit tak berdaya gegara stres?
Cukup sering!
Padahal sahabat saya bilang: manajemen hati! Manajemen hati! Manajemen hati!!
Hati, kalbu, bila ia rusak maka rusak segalanya.
Pernah dengar ungkapan itu?
Ah!! Bahkan saya menuliskannya di banner 3*3 meter yang terpasang kokoh di ruang pertemuan.
Tapi begitulah... Semacam tidak mudah memanajemen hati untuk selalu berasa positif. Lebih mudah mngeluh, menduga yang tidak-tidak, dan membunuh diri sendiri karenanya.

Mindset.
Mari mengeset pikiran menjadi luar biasa!!
Ah ya!!!

Adalah luar biasa saya memiliki suami yang luar biasa,
Yang bersedia melepaskan kemapanannya disana (kemapanan ya,, bukan ketampanan. Hihihi),
Yang nekat beli aset utk masa depan kami meski gak punya duit,
Yang sebenernya punya cukup aset utk dijadikan duit,, buah kerja keras beliau di masa lampau...
Adalah luar biasa saya punya kerjaan sebage pns,
Adalah luar biasa saya dipercaya jadi pejabat pengadaan,
Adalah luar biasa bahwa saya sanggup menempuh 25km pp untuk pekerjaan itu dan ada beloved yg terus mengantarkan. Bayangin! Itu berarti beliau jalan 50km sehari buat anter jemput saya. Hikkkkssss.....

Ini lagi hal yang bikin down
Ada ketakutan bahwa saya bukanlah istri sholehah
Adalah perempuan yang hanya merepotkan,
Adalah....... Saya manusia yang nggak berstandar nasional islam :/
Hyuuuuuuu......
Ingat suatu kali suami saya bilang:
Nggak usah setres. Lakukan semampunya!
Ah... Jadi ingat juga dulu sekali saya pernah galau dengan jabatan baru dan beliau bilang: saya harus pede dengan tanggung jawab baru itu :)

See.....
Ternyata lemahnya saya pun luar biasa
Karena saya punya teman hidup yamg luat biasa :)
Terimakasih Allah telah memasanglan beliau hanya untuk saya.

Tidak ada komentar: