Sabtu, Juli 25, 2009

after 7 years

dulu.. waktu masih kelas dua senior-hi
gw pengen banget bisa bikin web, jadi IT expert.
trus pas kul, mulai bikin blog, beredar di frenster.
setelah lulus ku.. beredar di fesbuk…
eh, gak nyangka, akhirnya gw terlibat juga
dalam pembuatan web yg sebenar2nya,
bukan cuman jejaring sosial atao blog biasa.
nyaris tujuh tahun berlalu sejak gw dua senior-hi

beberapa hari sebelum launching web,
tiap2 kata yang muncul di web diperhatikan bener2,
sedapat mungkin jangan ada yg miss-spelling.
beberapa temen bahkan kerja sampe larut malem,
mereka bukan IT expert, tapi dapet training singkat dari It expertnya
biar bisa nginput data sendiri,
dan gak terlalu mengandalakan IT expert utk melakukan hal2
yg sebenernya bisa kita lakukan sendiri.

sehari sebelum launch,
dengan senang hati mengumpulkan bahan2 yg akan
dipublish dan masih belum lengkap.
eh, ternyata gambar2 yg masuk web masih kurang,
dan ada beberapa gambar yg perlu diperbaiki biar lebih sedap dilihat.
“wah, butuh orang yg bisa photoshop, nih!”
dan langsung gw bilang “gw bisa!”
akhirnya urusan benerin gambar diserahin ke gw,
hingga menit2 terakhir peluncuran…

www.kemitraan.or.id/govindex pun dipresentasikan di depan donor
(agak tuli gw, karena acara ini pake english :p)
urusan web pun beres..
mudah2an dapet feedback positif dari donor ($$$)
buat ngelanjutin proyek ini

*btw, meski gak berkontribusi terlalu banyak,
nama gw nampang juga disitu as research assistant :p*

Tidak ada komentar: