Senin, Juni 15, 2015

Responsibilities

"Masak kamu nggak bisa ngatasi? Ditata begini begini begini.. bla blaa.. gitu loo.  ini dari dulu begini terus.  Saya berharap kamu bisa ngatasi ini"
....
Perbincangan singkat antara saya dan pak bos.
dimana saya diminta untuk membereskan sesuatu yang sebenernya bukan tugas saya
sehingga saya merasa tidak bertanggung jawab terhadapnya, tapi saya turut merasakan dampak ketidakberesan ini semua.
Jadi?
sebenernya ada yang salah dengan mindset : sebenernya ini bukan tugas saya
yang menimbulkan ketidakpedulian : merasa tidak bertanggung jawab

I am responsible
saya bertanggung jawab menjalankan pengabdian kepada negara (tsaaahhh)
terlepas saya mendapat atau tidak mendapat apa-apa dari negara atas kelakuan saya (jika saya mengambil pekerjaan itu sebagai bagian dari tanggung jawab), Tuhan kan nggak tidur.  pasti ada balasannya kelak.

Mari menanam, memberi,
dan kelak pasti kita akan menuai

Tidak ada komentar: